Ternyata Sebelum Nabi Adam Ada Makhluk yang Berada di Bumi.. Siapakah Itu? Inilah Penjelasan Al-Qur'an

Ada dua sejarah yang berbeda tentang asal mula dunia ini, yaitu sejarah tentang Nabi Adam dan sejarah tentang manusia purba. Ternyata ada satu makhluk yang hidup sebelum Nabi Adam. Lantas makhluk apa yang hidup pada jaman dulu itu?

Satu dalil mengatakan kalau sesungguhnya Allah bakal jadikan seorang khalifah di bumi. Lalu beberapa malaikat bertanya pada Allah apakah Dia ingin membuat orang-orang jadi khalifah dan bakal merusak bumi. Padahal malaikat telah jadi ciptaan yang patuh dan selau bertasbih pada Allah. Allah menjawab bila Dia mengetahui apa yang tidak diketahui oleh malaikat. Ada makhluk sebelum nabi Adam menurut Al-Qur’an.



Nyatanya Sebelum Nabi Adam Ada Makhluk yang Berada di Bumi.. Siapakah Itu? Inilah Penjelasan Al-Qur'an

Satu cerita menceritakan bila sebelumnya nabi turun ada beberapa jin yang lebih dahulu menghuni bumi ini. Mereka dikelompokkan jadi abal jan dan banul jan. Kedua kelompok itu senantiasa bertengkat dan tidak pernah bersahabat. Hal inilah yang membuat malaikat lalu bertanya apakah Allah bakal bikin orang jadi khalifah sedang mereka selalu melakuka pertumpahan darah.

Lalu Allah memerintahkan ‘azajil sebagai pemimpin malaikat jibril, mukail, izroil, dan malaikat yang lain guna menaklukan janul jan dan abal jan di bumi. Sesudah kedua grup itu dapat dikalahkan, lalu Allah menciptakan nabi Adam di antara ‘azazil. Allah memberi ilmu untuk malaikat dan nabi Adam agar dapat jadi khalifah di bumi. Kemudian, Allah menguji mereka, tetapi cuma nabi Adam yang dapat lolos dari ujian itu. Lalu semua diperintahkan oleh Allah untuk sujud pada nabi Adam.

Semuanya juga melaksanakan perintah Allah, kecuali beberapa ‘azajil (bangsa Iblis). Mereka malas untuk bersujud pada nabi Adam arena kesombongannya mereka membangkang pada perintah Allah.

Manusia tidaklah diciptakan di bumi, namun manusia dijadikan khalifah di bumi. Khalifah bermakna pengganti, tentunya jadi khalifah adalah menukar nabi Adam bukanlah makhluk pertama di bumi ini. Allah tidak mengatakan bila khalifah yaitu ganti manusia sebelumnya, namun pengganti makhluk di bumi yaitu banul jan an abal jan, mereka yaitu makhluk sebelum nabi Adam turun ke bumi.

Secara bentuknya, mereka sama jauh dengan mannusia. Hal semacam ini dapat dibuktikan dengan kalau mereka memiliki badan yang sama dengan manusia, yaitu banul jan, anak turunan jin. Sedang banul ban anak turunan dedemit. Oleh karenanya, saat mereka tinggal di bumi dan bikin kerusakan di bumi jadi malaikat juga memberantasnya sampai mereka berlarian mencari tempat untuk menjauhi anak Anak. Berikut contoh penghuni bumi sebelumnya manusia.

Menurut fosil-fosil yang ditemukan, membuktikan bila ada makhluk lain sebelum ada manusia. Mereka serupa dengan manusia namun lebih primitif. Otaknya lebih kecil hingga kekuatan dalam bicara sangat terbatas karena tidak banyak nada yang dapat dibunyikan. Kelompok ini disebut Neanderthal.

Setelah itu, datanglah manusia Adan yang dikelompokkan dalam Homo Sapiens. Menurut beberapa sumber, Homo Sapiens ada mulai sejak 200 ribu tahun waktu lalu. Sesaat Neonderthal ada mulai sejak 130 ribu tahun yang lalu, lantas ia lenyap. Tapi ada juga yang mengatakan bila Neonderthal lenyap sebelumnya Homo Sapiens nampak. Walau ada perbedaan pendapat, namun ada satu poin yang dapat kita ambil, yaitu Homo Sapiens tidaklah revolusi dari Neonderthal. Mereka cuma memiliki kesamaan dengan manusia Homo Sapiens.
Ternyata Sebelum Nabi Adam Ada Makhluk yang Berada di Bumi.. Siapakah Itu? Inilah Penjelasan Al-Qur'an Ternyata Sebelum Nabi Adam Ada Makhluk yang Berada di Bumi.. Siapakah Itu? Inilah Penjelasan Al-Qur'an Reviewed by Unknown on 23.09 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE