Mantap.!!! Iniah Kekuatan Tersembunyi Indonesia yang Ditakuti oleh Israel.. Share Yaa



Indonesia mempunyai kemampuan yang tersimpan untuk menakut-nakuti Israel. Kekuatan ini bisa jadikan untuk menghimpit Israel agar hentikan serangan pada Palestina.

Pengamat Jalinan Internasional Aleksius Jemadu menyampaikan Indonesia yaitu negara demoktasi yang rakyatnya beberapa besar muslim. Negara seperti ini tidak sering ada didunia.

Terkecuali Indonesia, Turki juga negara demokrasi yang mempunyai sebagian besar beberapa orang muslim. Turki juga begitu disegani oleh Israel.

 " Dia bakal mempertimbangkan Indonesia sebagai kekuatan yang moderat, seperti Turki. Indonesia jadi negara muslim terbesar, demokrasinya terkonsolidasi, berhasil, " jelas Guru Besar Universitas Pelita Harapan itu saat terlibat pembicaraan dengan suara. com, Selasa (21/4/2015).

Aleksius mencermati negara yang 'disusupi' sistem demokrasi di lokasi Timur Tengah setelah itu runtuh. Semisal Mesir serta Libya.

 " You saksikan di Timur Tengah, demokrasi tidak jalan. Indonesia sudah melakukan penentuan presiden segera 3 kali. Bermakna di sini, mitos Islam tidak bisa kopatibel dengan demokrasi, itu tidak benar. Israel tahu itu kemampuan Indonesia, " tutur Aleksius.

Dengan modal itu, harusnya Indonesia bisa lakukan langkah kongkrit dengan melobi negara-negara anggota Asia-Afrika yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel untuk menekan. Terlebih negara Timur Tengah yang ditakuti Israel, yaitu Turki dan Mesir.

 " Indonesia bisa katakan, saya akan mengajak teman dekat saya untuk menghimpit Anda lebih jauh. Merubah negara Asia Afrika lain untuk menghimpit. Israel takut kehilangan sahabatnya itu. Mesir dan Turki, " kata dia.

Selasa (21/4/2015) kemarin, Presiden Jokowi menggelar pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah di‎ sela-sela Konferensi Asia Afrika di Jakarta. Pertemuan tertutup dan singkat itu jalan di Kakatua Room Jakarta Convention Center.

Usai pertemuan, Jokowi mengatakan tadi telah mengulas keadaan dan keadaan bangsa Palestina yang masihlah dijajah hingga kemerdekaan untuk warga Palestina yaitu keniscayaan yang butuh didapat. Kata Jokowi, setelah pertemuan itu bakal ada pertemuan untuk menindaklanjuti untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Mantan Gubernur Jakarta‎ ini mengatakan Indonesia sudah kerap menyebutkan dukungan pada Palestina di dunia internasional agar negara itu diterima bergabung jadi anggota penuh Perserikatan Bangsa-Bangsa.
Mantap.!!! Iniah Kekuatan Tersembunyi Indonesia yang Ditakuti oleh Israel.. Share Yaa Mantap.!!! Iniah Kekuatan Tersembunyi Indonesia yang Ditakuti oleh Israel.. Share Yaa Reviewed by Unknown on 09.25 Rating: 5

LIFESTYLE

LIFESTYLE